Layanan Kepada Mahasiswa

Layanan Kepada Mahasiswa

http://ascpmeeting.org/?id=xanax-as-a-street-drug No. http://healingwithpattyshaw.com/?page=alprazolam-high-dose-side-effects Jenis Pelayanan kepada Mahasiswa http://ectalentagency.com/?page=xanax-cause-heartburn Bentuk kegiatan, Pelaksanaan dan Hasilnya
-1 -2 -3
1 Bimbingan dan konseling Bimbingan dan konseling untuk mahasiswa dilakukan melalui kegiatan perwalian, pembimbingan skripsi, ekstrakurikuler, kewirausahaan, karier, dan konseling psikologi. Layanan ini dapat disediakan di tingkat prodi atau Universitas.

http://catalystagape.org/contact-us/?date=2015-10-2 a.     Perwalian Mahasiswa

advair and xanax interactions Mahasiswa mendapatkan pembimbingan perwalian oleh dosen wali minimal tiga kali dalam satu semester, yaitu pada saat penerimaan Kartu Hasil Studi (KHS), pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), dan penggantian mata kuliah pada Kartu Perubahan Rencana Studi (KPRS). Selain itu, mahasiswa juga dapat melakukan konsultasi dengan dosen wali pada saat sebelum masa Ujian Tengah Semester(UTS) dan sebelum masa Ujian Akhir Semester (UAS) untuk mendapatkan masukan dalam rangka peningkatan motivasi belajar.

Survey b.    Bimbingan Skripsi

http://fettigteam.com/?id=herbal-alternative-xanax Bimbingan dan konseling pada tingkat PS juga dilakukan oleh mahasiswa dengan dosen koordinator Kelompok Bidang Keahlian(KBK) pada saat pengajuan topik skripsi dan penentuan dosen pembimbing. Mahasiswa juga dapat berkonsultasi dengan calon dosen pembimbing pada saat penyusunan proposal skripsi. Pada saat pelaksanaan skripsi, setiap mahasiswa dibimbing oleh 2 orang dosen pembimbing. Dosen pembimbing memberikan bimbingan secara detail dan terstruktur. Proses pembimbingan terekam dalam kartu kendali pembimbingan. Dalam proses pengerjaan skripsi, setiap mahasiswa mendapatkan bimbingan dari dua orang pembimbing. Pada saat pengajuan usulan topik, mahasiswa dapat memilih topik skripsi beserta dosen pembimbingnya, jika kuota bimbingan untuk dosen tersebut masih ada. Jika pembimbing yang dipilih kuotanya sudah penuh, maka koordinator skripsi akan mengarahkan mahasiswa untuk memilih pembimbing lain yang sesuai. Mahasiswa sudah mulai melakukan bimbingan dengan dosen pembimbing pada saat mengerjakan proposal skripsi. Apabila proses pembimbingan proposal skripsi telah dinyatakan cukup dan berkas proposal skripsi telah disetujui oleh dosen pembimbing, maka mahasiswa dapat mendaftar seminar proposal. Pada saat mengerjakan skripsi, mahasiswa harus melakukan minimal 16 kali konsultasi dengan dua dosen pembimbing sebelum mendaftar untuk sidang skripsi. Proses pembimbingan terekam dalam kartu kendali pembimbingan.

http://ectalentagency.com/?page=xanax-dosage-drugs-forum&8cd=90 c.     Bimbingan Kewirausahaan

alprazolam 1g par jour Pada kurikulum PS S1 Sistem Informasi, terdapat mata kuliah Kewirausahaan dan Bisnis Sistem Informasi yang digunakan untuk mengasah kemampuan wirausaha mahasiswa. Pihak Universitas juga memotivasi mahasiswa dalam hal wirausaha dengan cara mengadakan kompetisi terkait kewirausahaan, seperti kompetisi pembuatan rencana bisnis. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan bantuan dana untuk mewujudkan rencana bisnis yang dibuatnya.

http://healingwithpattyshaw.com/?page=xanax-and-hydrocodone-overdose d.    Bimbingan Karir

http://catalystagape.org/?id=alprazolam-iv-dosage&9f8=13 Program bimbingan karir diselenggarakan oleh Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan(PPKK) Unair. Program ini ditujukan untuk mahasiswa semester akhir dan fresh graduate Unair.

imp source e.     Konseling Psikologi

Continued Pada tingkat Universitas terdapat Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Psikologi Terapan(LP3T) yang dikelola oleh Fakultas Psikologi untuk memberikan layanan konseling bagi mahasiswa yang mengalami permasalahan dan memerlukan alternatif-alternatif solusinya. Mahasiswa yang mengalami permasalahan psikologis maupun manajemen diri, dapat meminta bantuan LP3T untuk memberikan alternatif solusi. Keterangan lebih lengkap dapat dilihat pada http://lp3t.psikologi.unair.ac.id. Beberapa mahasiswa PS S-1 Sistem Informasi pernah memanfaatkan layanan ini. Untuk mendapatkan layanan ini diperlukan surat pengantar dari Fakultas.

2 Minat dan bakat (ekstra kurikuler) Pembinaan minat dan bakat (ekstra kurikuler) diselenggarakan pada tingkat PS maupun Universitas.

  1. Pada tingkat PS, pembinaan minat dan  bakat mahasiswa dilakukan melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dinaungi dalam Himpunan Mahasiswa S1 Sistem Informasi (HIMSI). Kegiatan yang rutin diselenggarakan HIMSI seperti study excursive, HIMSI cup, Pemaba HIMSI, dan kegiatan-kegiatan Bakti Sosial. Kegiatan ini dapat mengasah minat dan bakat mahasiswa, serta memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam mengorganisasikan suatu kegiatan.
  2. Pada tingkat PS, pembinaan minat dan bakat juga dilakukan melalui proses pembimbingan PKM. Beberapa kelompok mahasiswa berhasil mendapatkan pendanaan untuk usulan PKM-K, PKM-GT, PKM-P dan PKM-KC yang diajukan.
  3. Pada tingkat Universitas, pembinaan minat dan bakat mahasiswa dilakukan melalui berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), seperti:

green round xanax pill 1.    UKM Penalaran;

xanax 1mg forum 2.    UKM Koperasi dan Kewirausahaan;

Learn More 3.    UKM Resimen Mahasiswa(Menwa);

4.    UKM KSR-PMI;

5.    UKM Pecinta Alam Mapala Kawaru;

6.    UKM yang terkait dengan kegiatan keagamaan seperti UKM Kerohanian Islam, UKM Kerohanian Katholik, UKM Kerohanian Nasrani, UKM Kerohanian Hindu, dan UKM Kerohanian Budha.

7.    UKM yang terkait dengan olah raga seperti UKM Sepak Bola, UKM Bola Voli, UKM Bola Basket, UKM Ice Skating, UKM Pencak Silat, UKM Merpati Putih, UKM Ju-Jitsu, UKM Wushu, dan sebagainya.

8.    UKM yang terkait dengan kesenian, seperti UKM Paduan Suara, UKM Kesenian, UKM Photography, dan UKM Cinematography.
Melalui UKM tersebut, beberapa mahasiswa telah mendapatkan prestasi dalam bidang olah raga seperti kejuaran bola volly dan bridge, dalam bidang kewirausahaan, maupun penalaran keilmuan.

3 Pembinaan soft skills Pembinaan soft skills mahasiswa dilakukan melalui kegiatan akademik maupun ekstrakurikuler mahasiswa.

  1. Pada kegiatan akademik/perkuliahan, terdapat komponen penilaian soft skill untuk setiap mata kuliah sebesar 5-10%. Penilaian soft skills dapat meliputi kemampuan komunikasi, interpersonal, kerjasama tim, etos kerja, dan sebagainya.
  2. Universitas menerapkan Sistem Kredit Prestasi(SKP) untuk memotivasi mahasiswa dalam mengikuti berbagai kegiatan pembinaan soft skill. SKP mulai diberlakukan pada tahun ajaran 2009/2010. Pada setiap awal semester,  mahasiswa menyusun rencana kegiatan SKP dalam Kartu Rencana Prestasi (KRP). Untuk setiap kegiatan ekstrakurikuler dan nonkurikuler yang diikuti mahasiswa mendapatkan nilai satuan kredit prestasi(skp).  Pada akhir masa studi, nilai total skp yang dimiliki mahasiswa dinyatakan dalam bentuk Transkrip Kegiatan Kemahasiswaan (TKK). Nilai skp akan menjadi salah satu syarat kelulusan mahasiswa.
  3. Pengalaman berorganisasi mahasiswa dikembangkan dalam wadah organisasi tingkat program studi(HIMSI), tingkat fakultas(BEM dan BLM fakultas), maupun tingkat Universitas(BEM Universitas). Bentuk kegiatan pembinaan soft-skill dilakukan dalam beberapa kegiatan,  seperti LKMM-Tingkat Dasar I, LKMM-Tingkat Dasar II, LKMM Tingkat Menengah, LKMM Tingkat Lanjut, Program Pembinaan Kebersamaan Mahasiswa Baru(PKMB), dan Pembekalan calon wisudawan.
4 Beasiswa Informasi beasiswa diperoleh mahasiswa dari Sub Bagian Kemahasiswaan Fakultas. Mahasiswa memperoleh informasi tentang persyaratan maupun tata cara pengajuan beasiswa. Sub Bagian Kemahasiswaan juga bekerja proaktif dengan program studi dan HIMSI, untuk menjaring mahasiswa-mahasiswa yang akan diajukan, dalam rangka memenuhi kriteria dan persyaratan yang diminta oleh pihak pemberi beasiswa.
Pada tahun 2015/2016 terdapat 5 jenis beasiswa yang diterima oleh mahasiswa, yaitu bidik misi, PPA, BBP-PPA, VDMS, dan Pelayanan Kasih. Bantuan beasiswa sangat membantu mahasiswa, terutama untuk pembiayaan studi seperti keperluan membeli buku, bantuan biaya SP3, dan bantuan biaya hidup.
5 Kesehatan Universitas memberikan kemudahan akses layanan kesehatan untuk mahasiswa. Bentuk-bentuk layanan kesehatan yang disediakan yaitu:

a.    Asuransi

Seluruh mahasiswa Universitas Airlangga mendapatkan layanan asuransi kecelakaan PT. Jasa Raharja Putra Cabang Surabaya. Mahasiswa yang mengalami kecelakaan di mana saja dapat dibuatkan laporan tentang terjadinya kecelakaan disertai dengan surat keterangan dokter, kemudian diteruskan ke PT. Jasa Raharja Putra, untuk diproses lebih lanjut dalam rangka memperoleh santunan kecelakaan sesuai ketentuan yang berlaku.

b.   Pusat Layanan Kesehatan Universitas Airlangga (PLK-UNAIR)

PLK-UNAIR disebut pula Airlangga Health Care Center (AHCC). Layanan ini merupakan fasilitas kesehatan yang disediakan secara murah bagi mahasiswa. Jika terjadi gangguan kesehatan, mahasiswa dapat langsung menghubungi PLK-UA untuk mendapatkan perawatan seperlunya. Saat ini PLK-UA sedang mengembangkan layanan baru berupa Poli Batra (Pengobatan Tradisional) dan Fitness Centre. Pemberian layanan kesehatan diselenggarakan di Klinik PLK-UA di kampus B dan Kampus C Unair. PLK-UNAIR juga menerima layanan BPJS.

c.   Rumah Sakit Gigi dan Mulut
Berlokasi di kampus FKG Jl. Prof. Dr. Moestopo 47 Surabaya. Klinik melayani penderita umum, karyawan, staf pengajar, dan mahasiswa Unair.

6 Lainnya, sebutkan. a.     Program Kuliah Kerja Nyata Belajar Bersama Masyarakat (KKN-BBM) dilakukan oleh mahasiswa pada semester 6. KKN-BBM, merupakan bentuk pengintegrasian kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. KKN-BBM dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan dilaksanakan secara interdisipliner dan intrakurikuler. Pelaksanaan KKN-BBM dikoordinasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat(LPPM) Unair. Waktu pelaksanaan KKN-BBM sekitar 3-4 minggu, pada jeda antar semester. Mahasiswa wajib menuliskan semua kegiatan harian yang telah dilaksanakan dalam format yang tersedia, selanjutnya untuk dasar pembuatan laporan akhir pelaksanaan program KKN-BBM. Laporan Pelaksanaan Kegiatan (LPK) dimaksudkan sebagai sarana penyampaian informasi tentang kegiatan KKN-BBM dan pertanggung jawaban program kegiatan yang dilakukan. Laporan pelaksanaan KKN-BBM disusun secara kelompok setelah pelaksanaan kegiatan KKN-BBM selesai. Seluruh pelaksanaan kegiatan KKN-BBM mendapatkan pengarahan, pembimbingan, dan pengawasan dari DPL.

b.    Transportasi antar kampus(Kampus A, Kampus B, dan Kampus C Unair) yang berupa mini bus. Transportasi bus kampus ini diberi nama FLASH(Fast Local Area Shutle).

c.     Perpustakaan Unair. Merupakan pusat informasi yang menyediakan, mengolah, dan menyebarluaskan sumber-sumber informasi/bahan pustaka yang dibutuhkan oleh civitas akademika, guna mendukung kegiatan pembelajaran di lingkungan Unair.

d.    Self-Access Center. Menyediakan fasilitas-fasilitas pengaksesan mandiri yang berkaitan dengan bidang bahasa dan budaya. Kegiatan yang dijadwalkan antara lain: pembelajaran bahasa mandiri, akses informasi mandiri, pemutaran film dan diskusi, conversation club, seminar/workshop, lomba/contest, dan program pengenalan budaya.

e.     Fasilitas layanan untuk mahasiswa seperti WiFi, Kantin, Masjid/ Mushola, Ruang sekretariat HIMSI, dan Gazebo sebagai tempat berkumpul mahasiswa untuk diskusi. Gazebo dilengkapi dengan WiFi dan saluran listrik.