Departemen Matematika Unair Jalin Kerjasama Penelitian dan Pendidikan dengan InTi University Malaysia

Rabu, 11/05, Unair mendapatkan kunjungan dari InTi University Malaysia. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas rencana kerjasama Departemen Matematika Unair dengan Faculty of Data Science and Information Technology (FDSIT) InTi University. Pada kesempatan ini, tim InTi University diwakili oleh Dr. Deshinta Arrova Dewi sedangkan dari pihak Unair dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Wakil Dekan III FST, Sekretaris Departemen Matematika dan perwakilan dosen dari Prodi Matematika, Statistika, dan Sistem Informasi.

Pertemuan ini diawali dengan perkenalan masing-masing Fakultas yang meliputi: komposisi program studi, sebaran dosen, dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. Pengenalan FST Unair disampaikan oleh Dr. Fatmawati, M.Si, selaku Wakil Dekan III FST dilanjutkan presentasi dari FDSIT InTi oleh Dr. Deshinta. Acara dilanjutkan dengan diskusi untuk membahas kegiatan apa saja yang mungkin untuk dilakukan sebagai bentuk kerjasama kedua pihak. Berdasarkan hasil diskusi didapatkan kesepakatan terkait akan dilakukannya kerjasama dalam bidang penelitian dan pendidikan.

Salah satu kegiatan yang diusulkan adalah joint class di mata kuliah yang memiliki kesamaan topik di Unair dan InTi. Dengan demikian, mahasiswa dari kedua universitas dapat bergabung dalam satu forum dengan dosen pengajar dari kedua universitas. Kegiatan lain yang juga dibahas pada pertemuan hari itu terkait dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dimana InTi University menyediakan kelas bagi mahasiswa yang ingin mengikuti student exchange melalui program MBKM. Di bidang penelitian, kedua pihak sepakat untuk dapat berkolaborasi dalam melaksanakan penelitian bersama.

Acara yang diadakan di ruang sidang FST Unair itu kemdian ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari masing-masing pihak dan dilanjutkan dengan foto bersama.