Surabaya, sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, terdapat banyak pendidikan tinggi yang menawarkan berbagai jurusan yang relevan dengan perkembangan zaman. Beberapa kampus di Surabaya menyediakan program-program unggulan, salah satunya adalah dengan menyediakan jurusan Sistem Informasi. Berikut adalah beberapa kampus yang menyediakan jurusan Sistem Informasi di Surabaya:

jurusan sistem informasi di surabaya

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki kampus yang tersebar di empat lokasi berbeda dalam kota Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur yaitu: Sukolilo (kampus utama), Manyar, Cokroaminoto dan Buncitan. Departemen Sistem Informasi ITS terdapat 5 program yaitu Program Studi Sarjana, Program Studi Magister, Program Studi Sarjana Internasional, Program Studi Sarjana Inovasi Digital Dan Program Studi Doktor.

2. Universitas Airlangga (UNAIR)

UNAIR memiliki program Sistem Informasi yang menekankan pada integrasi teknologi informasi dalam berbagai sektor industri. UNAIR mempunyai tiga kampus di Surabaya, yaitu Kampus A yang terletak di Jl. Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.47, Kampus B terletak di Jalan Airlangga No 4-6, dan Kampus C terletak di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo. Jurusan S1 Sistem Informasi UNAIR terletak di Kampus C, sedangkan D4 Teknik Informatika terletak di Kampus B.

3. Universitas Surabaya (UBAYA)

Program Sistem Informasi UBAYA mengajarkan pengembangan dan penerapan TIK untuk meningkatkan kinerja perusahaan.  Melalui metode yang efisien dan efektif, “informasi” dapat diciptakan, diproses, didistribusikan, dan diintegrasikan ke dalam proses bisnis yang ada. UBAYA beralamatkan di Jl. Ngagel Jaya Selatan No. 169. Surabaya 60294.

4. Universitas Ciputra (UC)

Sistem Informasi UC bertujuan untuk menghasilkan sarjana yang memiliki kemampuan utamanya di bisnis online dengan pola pikir Entrepreneurial. UC menonjol dengan pendekatan yang inovatif dalam pendidikan Sistem Informasi. UC berlokasi di UC Town Citra Land, Kec. Sambi Kerep, Surabaya.

Baca juga: “Jurusan Sistem Informasi di Jawa Timur”

Selain yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat sejumlah universitas lain yang menawarkan jurusan Sistem Informasi di Surabaya, antara lain Telkom Surabaya, ITATS, UNESA, PERBANAS, DINAMIKA, UPN Veteran Jawa Timur, PENS, dan UT. Dengan berbagai pilihan kampus yang menawarkan program Sistem Informasi yang berkualitas, para calon mahasiswa di Surabaya tidak kesulitan untuk menemukan tempat yang sesuai dengan minat dan tujuan karier mereka. Dengan mempertimbangkan kurikulum, fasilitas, dan koneksi industri, mereka dapat membuat keputusan yang tepat untuk mengembangkan potensi mereka di bidang teknologi informasi.

Referensi:

Sumber Gambar: Ikbis. Tentang Surabaya. Available at: https://ikbis.ac.id/tentang-surabaya/ . Diakses pada 6 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *